Analisis Pengaruh Faktor Psikologis Terhadap Keputusan Pembelian Produk Roti Jk.Jacko Bakery Di Kota Tarakan

Detail Cantuman

Skripsi

Analisis Pengaruh Faktor Psikologis Terhadap Keputusan Pembelian Produk Roti Jk.Jacko Bakery Di Kota Tarakan

XML

Permasalahan Penelitian : (1) Faktor-faktor psikologis apa sajakah yang secara simultan mempengaruhi keputusan konsumen dalam pembelian produk roti oleh JK. Jacko Bakery di Kota Tarakan ?, (2) Faktor-faktor psikologis apakah yang secara parsial paling mempengaruhi dalam mengonsumsi roti ?. Tujuan Penelitian : (1) Menganalisis faktor psikologis yang mempengaruhi keputusan konsumen secara simultan dalam pembelian produk roti oleh JK. Jacko Bakery diKota Tarakan.(2)Menganalisis faktor-faktor psikologis yang paling mempengaruhi konsumen secara parsial dalam mengonsumsi roti. Metode yang digunakan adalah analisis deskriptif dan metode regresi linier berganda (SPSS). Hasil yang diperoleh adalah analisis signifikansi pada variabel intensitas motivasi (X1) di dapatkan nilai signifikansi 0,004, jika di bandingkan pada taraf 5% atau 0,05 maka nilai signifikansi motivasi lebih kecil dari 0,05. Secara statistik kondisi ini mengartikan bahwa variabel motivasi sangat berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk roti JK.Jacko Bakery, Berdasarkan hasil analisis signifikansi pada variabel persepsi (X2) di dapatkan nilai signifikansi 0,023, jika di bandingkan pada taraf 5% atau 0,05 maka nilai signifikansi persepsi lebih kecil dari 0,05. Secara statistik kondisi ini mengartikan bahwa variabel persepsi sangat berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk roti JK. Jacko Bakery, dan Berdasarkan hasil analisis signifikansi pada variabel sikap (X3) di dapatkan nilai signifikansi 0,333 jika di bandingkan pada taraf 5% atau 0,05 maka nilai signifikansi sikap lebih besar dari 0,05. Secara statistik kondisi ini mengartikan bahwa variabel persepsi tidak mempengaruhi keputusan terhadap pembelian produk roti JK.Jacko Bakery. Kesimpulan dan saran yang didapatkan adalah , kesimpulan : (1) Berdasarkan hasil uji F bahwa variabel bebas dalam penelitian secara keseluruhan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel terikat, dengan tingkat Signifikansi 0.000<0.05. Serta hasil analisis menunjukkan Adjusted R Square (R2) sebesar 0,551 artinya 55,1% keputusan konsumen (Y) dapat dijelaskan oleh Variabel Independen. Sedangkan sisanya sebesar 44,9 di jelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. (2) Secara parsial Uji t dapat dilihat bahwa variabel motivasi (X1)dengan nilai sebesar 0,004, Persepsi (X2)dengan nilai sebesar 0,023, memiliki pengaruh positif dan signifikan karena Sig < 0,05 terhadap Keputusan Konsumen (Y). Sedangkan variabel X3 dengan nilai sebesar 0,333 memiliki tingkat Sig>0,05, hal ini membuktikan bahwa variabel sikap (X3) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Konsumen terhadap pemeblian suatu produk (Y). Serta saran yang didapatkan adalah (1) Dengan adanya penelitian ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi perkembangan perusahaan JK. Jacko Bakery serta dapat meningkatkan kualitas produk roti tersebut.(2) Bagi penulis penelitian ini dapat dijadikan bahan pertimbangan maupun reverensi dalam melakukan analisis pengaruh faktor psikologis terhadap keputusan pembelian terhadap suatu produk,(3) Dengan adanya penelitian ini diharapkan perusahaan roti dapat memasangkan iklan produk di sejumlah surat kabar atau alat elektornik lainnya, agar dapat meningkat daya tarik konsumen dan meningkat pendapatan bagi pelaku usaha . aimed at: (1) Analyzing the psychological factors that affect consumer decisions simultaneously in the purchase of baked goods at JK.


The research addresses the following Isuees: (1) What psychological factors simultaneously affect consumer decisions in purchasing baked goods by JK. Jacko Bakery in Tarakan City? (2) What psycohological factors that partially affect the most in eating bread? The research is Jacko Bakery in Tarakan City. (2) Analyzing the psychological factors that most influence consumer partially in eating bread. The method used is descriptive analysis and multiple liniear regression method (SPSS) . The result obtained in the significance analysis on motivation intensity variable (X1) is 0,004, which is less than 0,05. This means that motivation variable is very influential to decision of purchasing of bread product JK Jacko Bakery . The results of the analysis of significance on the attitude variable (X3) is 0.333 which is greater than 0.05. This is condition means that attitude variable does not influence decision to purchase JK Jacko Bakery breand product. The conclusion and suggestion abtained are: (1) Based on result of F test that independent variable in research as a whole have positive and significant effect on dependent variable, with significance level 0.000<0.05. And result of analysis show adjusted R square (R2) equal to 0,551 meaning 55,1% consumer decision (Y) can be explained by independent variable. The rest of 44.9 are explained by other factors that are not examined in this study. (2) Partially, the results of t-Test for motivation variable (X1) with value equal to 0.004, perception variable (X2) with value equal to 0.023 have positive and significant influence to consumer decision (Y) as they are less than 0,05 . While the attitude variable (X3) with a value of 0.333 which is greater than 0.05 has no significant effect on consumer decision on the purchase of the product (Y). And the suggestions obtained are: (1) this research is expected to provide benefits for the development of JK.Jacko Bakery company and can improve the quality of bread product . (2) For the author this study can be used as consideration and reference in analyzing the influence of psychological factors on purchasing decisions of a product. (3) It is also expected that the bread companies can pair product ads in a number of newspapers or other electronics tools,in order to increase consumer appeal and increase revenue for business actors.


Detail Information

Pembimbing/Promotor
Dewi Elviana CCW, SP., M.Si
NIDN/NIDK Pembimbing
197801072015042001
Penulis
Iis Istiqomah - Personal Name
NPM/NIDN/NIDK
14201020003
Kode Prodi PDDIKTI
54201 - Agribisnis
Bahasa
Indonesia
Tanggal Publikasi
2018-08-13
Penerbit Universitas Borneo Tarakan : Perpustakaan UBT.,
Edisi
Publish
Subyek
No Panggil
SKR FP AB 2018 020

Lampiran Berkas

LOADING LIST...
Citation
. (2018).Analisis Pengaruh Faktor Psikologis Terhadap Keputusan Pembelian Produk Roti Jk.Jacko Bakery Di Kota Tarakan(Publish).Perpustakaan UBT:Universitas Borneo Tarakan

.Analisis Pengaruh Faktor Psikologis Terhadap Keputusan Pembelian Produk Roti Jk.Jacko Bakery Di Kota Tarakan(Publish).Perpustakaan UBT:Universitas Borneo Tarakan,2018.Skripsi

.Analisis Pengaruh Faktor Psikologis Terhadap Keputusan Pembelian Produk Roti Jk.Jacko Bakery Di Kota Tarakan(Publish).Perpustakaan UBT:Universitas Borneo Tarakan,2018.Skripsi

.Analisis Pengaruh Faktor Psikologis Terhadap Keputusan Pembelian Produk Roti Jk.Jacko Bakery Di Kota Tarakan(Publish).Perpustakaan UBT:Universitas Borneo Tarakan,2018.Skripsi



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail