Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Merek Apple Di Kota Tarakan

Detail Cantuman

Skripsi

Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Merek Apple Di Kota Tarakan

XML

The objective of this research is to examine effects of brand equity (brand awareness, perceived quality, brand association, and brand loyalty)against the decision of the purchse of smartphone brand apple in the city of tarakan. The research used quantitative method. Sampling method that used is purposive sampling and obtaining sample of 420 samples. Types of
data used are primary data obtained from questionnaires. The method of analysis used is Multiple Regression with using SPSS 16 software. The results of this research with t test (parcial) show thatbrand awareness have positive and insignificant effect to purchase decision of apple brand smarphone. Perceived quality, brand association, bran loyalty have positive and signicant effect to purchase decision of apple brand smarphone.

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Ekuitas Merek (kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, dan loyalitas merek) terhadap Keputusan Pembelian smartphone merek Apple di Kota Tarakan. Penelitian ini menggunakan metode survei. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dan memperoleh sampel sebanyak 420 sampel. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda dengan menggunakan software SPSS 16. Dari hasil penelitian uji t menunjukkan bahwa variabel kesadaran merek berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan variabel asosiasi merek, persepsi kualitas dan loyalitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.


Detail Information

Pembimbing/Promotor
Nurjannatul Hasanah, S.E., M.M
NIDN/NIDK Pembimbing
1117097704
Penulis
Novi Harianti - Personal Name
NPM/NIDN/NIDK
13401010014
Kode Prodi PDDIKTI
61201 - Manajemen
Bahasa
Indonesia
Tanggal Publikasi
2017-05-05
Penerbit Universitas Borneo Tarakan : Perpustakaan UBT.,
Edisi
Publish
Subyek
No Panggil
SKR FE MNJ 2017 060

Lampiran Berkas

LOADING LIST...
Citation
. (2017).Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Merek Apple Di Kota Tarakan(Publish).Perpustakaan UBT:Universitas Borneo Tarakan

.Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Merek Apple Di Kota Tarakan(Publish).Perpustakaan UBT:Universitas Borneo Tarakan,2017.Skripsi

.Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Merek Apple Di Kota Tarakan(Publish).Perpustakaan UBT:Universitas Borneo Tarakan,2017.Skripsi

.Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Merek Apple Di Kota Tarakan(Publish).Perpustakaan UBT:Universitas Borneo Tarakan,2017.Skripsi



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail