Pengaruh Trust Dan Penerimaan Teknologi Terhadap Niat Konsumen Dalam Pembelian Online Melalui Social Media (Studi Kasus Pada Aplikasi BBM (Blackberry Messenger) Dan Instagram)

Detail Cantuman

Skripsi

Pengaruh Trust Dan Penerimaan Teknologi Terhadap Niat Konsumen Dalam Pembelian Online Melalui Social Media (Studi Kasus Pada Aplikasi BBM (Blackberry Messenger) Dan Instagram)

XML

The objective of this research is to examine effects of trust, perceived usefulness, perceived ease of use, and perceived risk to consumer intentions to purchase online via social media (The case study on Blackberry Messenger and Instagram). The research used quantitative method. Sampling method that used is purposive sampling and obtaining sample of 200 samples. Types of data used are primary data obtained from questionnaires. The method of analysis used is Multiple Regression with using SPSS 16 software. The results of this research with t test (parcial) show that trust, perception of usefulness, perceived ease of use have positive and signicant effect to consumer intentions to purchase online via social media. While perception of risk has not effect to consumer intentions to purchase online via social media.

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Trust, Persepsi Kegunaan, Persepsi Kemudahan Penggunaan, dan Persepsi Risiko secara parsial terhadap Niat Konsumen Dalam Pembelian Online Melalui Social Media (Studi Pada Aplikasi BBM (Blackberry Messenger) dan Instagram). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Metode pengambilan sampel yang digunakan
adalah purposive sampling dan memperoleh sampel sebanyak 200 sampel. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda dengan menggunakan software SPSS 16. Dari hasil penelitian uji t menunjukkan bahwa variabel trust, persepsi kegunaan, dan persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli . Sedangkan variabel persepsi risiko berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap niat beli.


Detail Information

Pembimbing/Promotor
Dr. Syahran., S.E., M.Sc
NIDN/NIDK Pembimbing
1107087501
Penulis
Nurul Utami - Personal Name
NPM/NIDN/NIDK
13401010033
Kode Prodi PDDIKTI
61201 - Manajemen
Bahasa
Indonesia
Tanggal Publikasi
2017-04-07
Penerbit Universitas Borneo Tarakan : Perpustakaan UBT.,
Edisi
Publish
Subyek
No Panggil
SKR FE MNJ 2017 059

Lampiran Berkas

LOADING LIST...
Citation
. (2017).Pengaruh Trust Dan Penerimaan Teknologi Terhadap Niat Konsumen Dalam Pembelian Online Melalui Social Media (Studi Kasus Pada Aplikasi BBM (Blackberry Messenger) Dan Instagram)(Publish).Perpustakaan UBT:Universitas Borneo Tarakan

.Pengaruh Trust Dan Penerimaan Teknologi Terhadap Niat Konsumen Dalam Pembelian Online Melalui Social Media (Studi Kasus Pada Aplikasi BBM (Blackberry Messenger) Dan Instagram)(Publish).Perpustakaan UBT:Universitas Borneo Tarakan,2017.Skripsi

.Pengaruh Trust Dan Penerimaan Teknologi Terhadap Niat Konsumen Dalam Pembelian Online Melalui Social Media (Studi Kasus Pada Aplikasi BBM (Blackberry Messenger) Dan Instagram)(Publish).Perpustakaan UBT:Universitas Borneo Tarakan,2017.Skripsi

.Pengaruh Trust Dan Penerimaan Teknologi Terhadap Niat Konsumen Dalam Pembelian Online Melalui Social Media (Studi Kasus Pada Aplikasi BBM (Blackberry Messenger) Dan Instagram)(Publish).Perpustakaan UBT:Universitas Borneo Tarakan,2017.Skripsi



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail